Sunday, March 17, 2013

Asus MeMO Pad

MeMO Pad adalah tablet  Android 7 inci yang penuh gaya namun memiliki kemampuan yang cukup memadai dan dipasarkan di harga yang terjangkau, yakni hanya Rp1,5 jutaan. Hadir dengan tampilan dengan tingkat kecerahan 350-nits, layar yang digunakan mendukung multi-touch hingga 10 titik, serta resolusi 1024 x 600 piksel.

Perangkat ini mampu mendukung memory tambahan hingga 32GB, memiliki finishing berpola 'Diamond Check Design' serta hadir dalam tiga pilihan warna. 

MeMo, merupakan kependekan dari “My Mobile, My Moment” dan merefleksikan posisi ASUS MeMo Pad sebagai mobile tablet bagi mereka yang sering bepergian. Hadir dalam ukuran ringkas yakni 196,2 x 119,2 x 11,2 milimeter, MeMo Pad dapat dengan mudah digenggam dalam satu tangan. Produk ini tersedia dalam tiga warna yang menarik yakni Sugar White, Titanium Gray, dan Cherry Pink. Untuk mempercantik penampilan, Pad diberi finishing berpola wajik 'Diamond Check Design' yang sekaligus berfungsi untuk memperkuat cengraman tangan saat menggenggam, MeMo Pad.

Dengan sistem operasi Google Android 4.1 Jelly Bean, ASUS MeMo Pad diperkuat oleh prosesor VIA WM8950 berkecepatan 1GHz. Untuk menunjang aplikasi grafis, ada chip GPU berbasis Mali-400 yang akan membuat pengalaman menjelajah Internet menjadi lebih lancar. Kamera front-facing yang disertakan mendukung resolusi HD dengan aperture f/2.0 yang sangat baik saat kamera menangkap gambar dalam kondisi ruangan berpencahayaan kurang.
Layar LED-backlit 10-point multi-touch dengan resolusi 1024 x 600 (196 point per inch) memiliki sudut pandang yang cukup luas, hingga 140 derajat. Tingkat kecerahan 350-nits memastikan tampilan akan tetap jelas meski tablet sedang digunakan di luar ruangan. Untuk fasilitas hiburan, MeMo Pad mendukung fitur ASUS SonicMaster audio dan MaxxAudio untuk keluaran suara berkualitas.

 
Dari sisi penyimpanan, MeMo Pad memiliki storage internal sebesar 16GB. Kapasitas ini masih bisa ditingkatkan dengan menambahkan kartu microSD berkapasitas hingga 32GB lewat slot yang tersedia. Jika masih tidak mencukupi, pengguna yang butuh storage tambahan untuk menyimpan dokumen, ASUS menyediakan layanan WebStorage berbasis cloud dengan kapasitas 5GB. Yang menarik, layanan penyimpanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengguna selama-lamanya, tanpa batasan waktu.
Kelebihan lain dari layanan penyimpanan online ini juga adalah pada fitur WebStorage Office. Dengan fitur ini, pengguna yang menyimpan data-datanya di ASUS WebStorage bisa membaca, mengedit, lalu menyimpan dokumen-dokumen Microsoft Word, Excel, ataupun PowerPoint tanpa perlu melakukan instalasi software di perangkat yang ia gunakan untuk mengakses WebStorage.

Spesifikasi
  • Sistem Operasi: Android 4.1 Jelly Bean
  • CPU / GPU: VIA WM8950 1GHz / Mali-400
  • Memori: 1GB RAM/16GB Flash, microSD slot up to 32GB
  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11/b/g/n, Micro USB 2.0
  • Audio: SonicMaster
  • Kamera: 1MP (front)
  • Display: 7,0" (1024x600), 350nits
  • Baterai: Li-Polymer 4270 mAh, up to 7hrs


2 comments:

Isi komentar