Wednesday, March 27, 2013

Cara Reset Manual Printer Epson T13x

Printer Epson Stylus T13x adalah generasi kedua dari pendahulunya yakni Epson Stylus T13. Printer ini merupakan printer inkjet yang terbilang baik dalam pencetakan gambar atau photo dibanding dengan printer lain sekelasnya. Namun printer Epson T13x ini seringkali lampu merahnya menyala dan printer tak bisa digunakan setelah banyak pencetakan dilakukan.
Besar kemungkinan ini diakibatkan oleh system printer pada chip pendeteksi catridge sudah habis atau sudah mencapai batas keluar tinta. Selanjutnya untuk mengatasi hal tersebut silahkan ikuti langkah berikut ini :

Pastikan status tinta pada catridge habis atau tidak. Biasanya kalau sudah tidak bisa dipakai ngeprint, sudah terlihat kalau tintanya habis. selanjutnya jika sudah diketahui kalau chip pendeteksi catridgenya kehabisan tinta, maka langkah selanjutnya adalah :

  • Buka Tutup Printer
  • Tekan tombol Resume satu kali (1x)
  • Tunggu Catridge bergerak ke tengah dan berhenti
  • Tekan tombol Reset pada tank infuss yang berada tepat diatas catridge (menyatu dengan chip catridge) sejumlah catridge yang tidak terdetect (Yang bertanda silang pada layar)
  • Kemudian tekan tombol Resume pada printer sebanyak jumlah catridge yang tidak terdetect, untuk tekanan yang terakhir harus lama sampai posisi warna lampu pada printer hijau (posisi normal)
  • Jika lampu hijau sudah menyala dan printer berbunyi, itu pertanda printer siap digunakan
  • Selanjutnya lakukan test print.

OK, Semoga bermanfaat!






9 comments:

  1. thanks infonya gan..!he

    ReplyDelete
  2. Terimakasih gan, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  3. Nuhun Mat... Mangpaat pisan, sugan lain ente

    ReplyDelete
  4. kalau lampu kuningnya menyala tapi tidak (blink) , gimana solusi nya ? soalnya cara diatas tidak ampuh . terima kasih

    ReplyDelete
  5. Maksih Gan telah berbagi ilmu...... sepanjang pengetahuan saya..Untuk Reset Epson T13 perlu dua software yaitu resetter T13 dan Resetter L200

    ReplyDelete

Isi komentar