Tuesday, March 26, 2013

Mengembalikan Apps Windows 8 yang Terhapus dari Start Screen

Beberapa waktu yang lalu telah saya sampaikan tentang cara membuka Metro Style Apps Windows 8 pada netbook 10 inchi, Nah sekarang saya akan berbagi pengalaman tentang cara mengembalikan Metro Apps yang terhapus akibat salah pijit (karena ketidaktahuan).
Ada kalanya dalam membuka Metro Style Apps pada Laptop yang menggunakan touchpad membuat Apps yang kita pilih tergeser bahkan terhapus dari tempatnya. Bagi yang sudah mahir tentang dasar penggunaan windows mungkin suatu hal yang wajar. Tapi bagi yang masih awam bahkan baru mengenal pengoperasian komputer khususnya yang menggunakan sistem operasi Windows 8 akan kelabakan bila terjadi hal seperti ini.
Dalam kasus ini saya akan mengembalikan App Berita yang hilang (terhapus) dari Start Screen. Berikut cara mengembalikan app tersebut
  • Buka Start Screen dengan cara menekan tombol Windows pada keyboard, sehingga muncul tampilan berikut
Mengembalikan Apps Windows 8 yang Terhapus dari Start Screen


  •  Kemudian Klik Kanan di luar Apps yang ada, sehingga muncul tampilan berikut

  • Selanjutnya Klik All Apps yang berada di kanan bawah start screen, sehingga muncul tampilan berikut

  •  Setelah Apps ditampilkan cari dan pilih App yang hilang tadi, kemudian klik kanan Pin to Start
  • Apps telah kembali ke Start Screen, tapi letaknya ada pada urutan terakhir, pindahkan App tersebut dengan cara klik kemudian tahan tombol kiri mouse geser ke area semula (ke kiri), kemudian lepas tombol mouse di area yang dituju, kurang lebih hasilnya seperti berikut.
  • Selamat mencoba, semoga bermanfaat..
Jika kurang paham dengan paparan di atas berikut ini video tutorialnya KLIK DISINI.


10 comments:

  1. thanks karna sudah berbagi pengalaman tentang cara mengembalikan Metro Apps yang terhapus akibat salah pijit (karena ketidaktahuan).

    ReplyDelete
  2. caranya biar semula gimana??? dah di coba tapi gk ada.. appsnya
    yg people,mail,messages itu ilang...????

    ReplyDelete
  3. Buka Start Screen, kemudian klik kanan "All Apps", cari Apps yang akan ditampilkan, klik kanan pada Apps tersebut, kemudian klik tombol "Pin to Start" di panel kiri bawah.

    ReplyDelete
  4. Yang ane PC Seting nya Ilang gan ..Gimana caranya tuh balikinnya,ane mau Restar ulang Windownya,tapi pas mencet Change PC Setingnya gak terjadi apa-apa.

    ReplyDelete
  5. makasiih.... bermanfaat banget

    ReplyDelete
  6. instlan yang di microsoft dll hilang..gimana ya cara balikin nya?

    ReplyDelete
  7. mbak eka coba buka artikel ini Memperbaiki Windows 8 Tanpa Install Ulang. Semoga membantu, tapi aplikasi pihak ketiga (Selain Microsoft akan Hilang), tidak apa-apa kan daripada harus unstal ulang dari awal.

    ReplyDelete

Isi komentar