Monday, March 11, 2013

Tips Trik Windows 8

Tips Trik Windows 8
Munculnya Windows 8 menghadirkan nuansa baru dalam Sistem Operasi berbasis Windows. Mulai dari Welcome Screen, Start Menu, App, sampai cara mematikan komputer pun begitu berbeda dengan versi windows sebelumnya. Pada Windows 8 sebagai sistem operasi terbaru dari Microsoft Corporation kita diharuskan untuk belajar kembali cara-cara penggunaan menu dan aplikasi dari sistem operasi ini. Oleh karena itu saya akan memaparkan beberapa tips dalam menggunakan Windows 8.

  1. Menampilkan Start Screen, untuk menampilkan start screen cukup tekan tombol Windows pada keyboard atau dengan mengarahkan pointer ke sisi kiri bawah kemudian klik pada pop-up yang muncul. 
  2. Keluar dari Windows Store App, aplikasi (App) seperti email, sosial, foto, dll, untuk keluar dari program / aplikasi tersebut gunakan kombinasi keyboard ALT+F4. 
  3. Membuka kembali App yang telah aktif, arahkan pointer mouse ke sisi kiri atas kemudian klik pop-up yang muncul 
  4. Mematikan komputer, arahkan pointer ke sisi kanan atas atau bawah layar akan muncul menu pop-up, klik Setting kemudian Power klik Shut down. 
  5. Membuka aplikasi tertentu, untuk membuka sebuah aplikasi sangat mudah kita cukup buka start screen kemudian ketikan aplikasi yang akan dibuka kemudian tekan enter. 
  6. Sosial atau Social, dengan menggunakan aplikasi sosial kita dapat terhubung dengan semua aplikasi sosial yang kita ikuti seperti Facebook, Twitter, MySpace, dll. Namun syarat utama untuk menggunakan aplikasi sosial ini kita harus membuat akun microsoft terlebih dahulu. 
  7. Email, Aplikasi ini akan menghubungkan/sinkronisasi email hotmail dan gmail yang kita punya dengan sistem POP Mail seperti di outlook namun aplikasi ini lebih praktis. 
  8. Foto atau Photos, aplikasi ini menghubungkan foto hasil jepretan lokal dari webcam dan juga sinkronisasi dari SkyDrive juga flickr. 
  9. Cuaca atau Weather, aplikasi prakiraan cuaca seluruh dunia 
  10. Kalender atau Calendar, aplikasi kalender yang dapat digunakan untuk mengetahui tanggal atau sebagai agenda kegiatan. 
  11. Olahpesan atau Messaging, aplikasi yang akan menampung pesan dari jejaring sosial, biasa digunakan untuk chatting. 
  12. Olahraga atau Sport, aplikasi informasi tentang berita olahraga  terkini 
  13. Keuangan, aplikasi yang digunakan untuk mengetahui index pasar dunia 
  14. Berita atau News, aplikasi yang menampilkan FEED terakhir dari sebuah situs berita terkemuka di tanah air bahkan mancanegara. 
  15. Peta atau Maps, aplikasi untuk mengetahui sebuah peta bahkan berfungsi sebagai GPS atau petunjuk arah. 
  16. SkyDrive, aplikasi penyimpanan file di internet dengan metode cloud computing yang akan menghubungkan kita dengan file kita yang ada di internet secara mudah dan cepat. 
  17. Store, aplikasi pencarian app berbayar maupun tidak berbayar yang disediakan oleh Microsoft untuk di review bahkan diinstal ke komputer kita. 
  18. Bing, aplikasi search engine seperti google yang sudah terintegarasi di Windows 8 
  19. Perjalanan atau Traveling, aplikasi yang menginformasikan beberapa tempat wisata terkenal di seluruh dunia. 
  20. Kamera, aplikasi pemotret dan perekam video. 
  21. Video, aplikasi pemutar video 
  22. Game, aplikasi game Xbox dan harus terhubung ke internet untuk memainkannya 
  23. Musik, aplikasi pemutar file audio 
  24. Pembaca, digunakan untuk membuka file dokumen berformat PDF.
Masih banyak tips yang belum saya tuliskan disini. Tapi mudah-mudahan apa yang sudah diuraikan di atas, bermanfaat bagi kita semua. 


5 comments:

  1. windows 7 aja belum pernah nyobain eh udah ada lagi windows 8 makin jauh aja nih ketinggalan kereta ......mudah-mudahan sahabat (match) yang satu ini selalu terdepan biar ntar ngasih kita banyak info lagi

    ReplyDelete
  2. coba dong windows 8 mas alit, banyak fitur baru yang belum pernah ada di windows sebelumnya. iya, makasih atas do'anya...

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya..
    Kebetulan ane baru nyoba windows 8..
    #ketinggalan jaman nih, haha

    ReplyDelete

Isi komentar