Mengatasi Error P10 Printer Canon MP258

Beberapa hari yang lalu saya dipanggil oleh seseorang untuk memperbaiki Printer MP258 yang dimilikinya. Katanya sih gak bisa nge-print, lampunya berkedip-kedip. Kemudian saya datangi ke rumahnya untuk mengecek apa yang tadi beliau katakan. Setelah saya cek ternyata pada layar printernya tertera P10. Udah coba pake reset manual dan software tetep saja gak bisa.
Canon MP258 dengan kode Error P10 memang sangat merepotkan, untuk memperbaiki printer Canon MP258 yang mengalami kerusakan error P10 kita harus memeriksa dari beberapa bagian spare part di dalam printer. Inilah beberapa komponen printer yang dapat menyebabkan error P10, saya dapatkan info ini dari seorang teman.
  1. Catridge PG810 atau CL811 (bisa keduanya). 
  2. Carriage Unit lengkap dengan kabel headnya. 
  3. Logic Board atau MainBoard printer

Kemungkinan besar ketiga komponen di atas harus ada yang diganti. Itulah penyebab Error P10 pada Printer Canon MP258.

Untuk memperbaikinya kita bisa mulai memeriksa dari bagian spare part yang paling mudah dahulu, yaitu dimulai dari kedua buah catridgenya, apabila kedua catridgenya baik-baik saja dilanjutkan ke bagian Carriage Unit dan kabel headnya, terakhir apabila masih muncul error P10 kemungkinan kerusakan ada pada bagian logic board. Harga dari masing-masing spare part lumayan mahal. Berikut gambar beberapa spare part printer Canon MP258 :

Catridge PG810 dan CL811

Carriage Unit Canon MP258

Logic Board Canon MP258


Demikianlah beberapa cara mengatasi error P10 pada printer Canon MP 258.
Semoga bermanfaat! 
Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Mengatasi Error P10 Printer Canon MP258
Ditulis oleh Mamat Rahmat
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mamatrahmat85.blogspot.com/2013/04/mengatasi-error-p10-printer-canon-mp258.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

7 komentar:

Anonymous said...

Mantab Gan!

ramutu said...

Nice info,
Mampir juga ke http://supramut.blogspot.com

Zhudy Zhu said...

ramutu@ kode resistor 752 pada board mp258 tidak ada... yang ada hanya kode Kapasitor 752,, benarnya yang mana bro ?? makasih

Nanang Listiono Saputro said...

nice info... but not working
try this
http://lohanvscucut.blogspot.com/2013/03/cara-mengatasi-kode-error-p10-pada.html

Akhmad Rivandi said...

Klo kita ngantar k service, biasanya biaya ny berapa gan?

Anonymous said...

buat nanang listiono saputra apalah artinya sebuah ilmu. ternyata orangnya tidak bertanggungjawab. saya pernah service MB 287 sudah 3 bulan tidak kembali. alasan alamat yang tidak jelas. padahal saya sudah 2x service. di sms/call tidak dibalas/angkat. hati-hati PENIPUAN. sugiono belik pemalang jateng

kartu pelajar yogyakarta said...

persis kasusnya kayak print saya

Post a Comment

Isi komentar

Popular Posts

Link Download PES 2014

Recent Games

Blogger Tips and TricksLatest Tips For BloggersBlogger Tricks

Berlangganan Artikel via Email

Masukkan alamat email Anda untuk mendapatkan posting artikel terbaru dari blog ini Gratis:

Delivered by FeedBurner

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of MR-85 Computer Solution.