Mengatasi Error Update Manual Avira 2013

Tag : AntiVirus
Beberapa waktu yang lalu saya coba instal antivirus Avira Free 2013. Antivirus ini bekerja sangat baik apalagi di komputer atau laptop keluaran baru. Dengan beberapa fitur baru yang diberikan membuat saya nyaman menggunakan antivirus ini.
Tapi tahukah Anda kalau antivirus ini susah di update database virusnya apabila kita menggunakan mengupdatenya secara offline dan muncul pesan error "An Error occured during the file download". Error tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukannya file fusebundle13-win32-int.info.gz. Nah, berikut saya akan bagikan cara mengatasi errror tersebut.
Tampilan error ketika meng-update manual Avira 2013
  1. Jika belum punya file update avira, download dulu disini
  2. Buka dan ekstrak file vdf_fusebundle.zip  menggunakan aplikasi WinRAR, yang belum punya aplikasi WinRAR download disini.
  3. Cari dan rename (ganti nama) file fusebundle-win32-int.info.gz menjadi fusebundle13-win32-int.info.gz. Berikut tampilannya. 
  4. Setelah rename file selesai, compress lagi file tersebut ke bentuk semula (zip) dan lakukan update secara manual.
  5. Buka Avira Free Antivirus 2013, dan lihatlah "Your computer is secure", itulah pernyataan ketika Avira Antivirus ini sudah update. Update manual berhasil.
Demikianlah cara mengatasi error update manual avira 2013. Semoga bermanfaat..

22 Komentar untuk "Mengatasi Error Update Manual Avira 2013"

thanks gan..., berguna artikelnya

tidak bisa bos, mohon pencerahannya ....

mantap artikel ini yg sy tunggu gan trima kasih

Ane dah cari2 permasalahan ini,akhirnya ketemu disini. Makasih brow......

udah di ubah nama file
fusebundle-win32-int.info.gz
menjadi -> fusebundle13-win32-int.info.gz

dan di kompres file nya mnjadi zip
maseeeh kagak bisa.....?????

Yakin tidak salah kompress??
Cek juga pada bagian lisensi. siapa tau Avira yang Anda pakai sudah Expired, Baca Artikel Ini

Recommended
It is perfectly work!
thanks

file ini"fusebundle-win32-int.info.gz"gk ada ,adanya file"fusebundle-win32-int.info" apa sama?

Trims ya... Pny saya Berhasil... Artikelnya Sangat berguna....

Kak, yang di kompress itu file yang mana?

Terimaksih sangat membantu

@Setyarini: Unzip dulu file vdf_fusebundle.zip , kemudian rename file fusebundle-win32-int.info.gz menjadi fusebundle13-win32-int.info.gz , kemudian masukan kembali (kompress) file tersebut ke dalam file vdf_fusebundle.zip. Selamat mencoba!

gan ane udah update yah dari vdf anti virus yang tahun 2011 ane pake avira yang 2013 ande update pake cara di atas udah sukses sih tapi ko tetep yah Your computer is secure nya masih belum x tandanya belum centang gimana ya, terus ane download vdf yang baru di internet tapi ga kebaca gimana yah?

coba agan cek lisensi terakhirnya, untuk lebih jelasnya klik Cara Memperbaharui Expired License Avira kemungkinan dari lisensi atau file vdf_fusebundle yang agan download udah expired download ulang aja coba klik yang ini Download Update Terbaru Database Antivirus Avira . Semoga berhasil!

ia sih awalnya ga bisa, udah berkali-kali dicoba tetap error, tapi alhmdulillah percobaan yg ke sekian kalinya ternyata berhasil, IT WORK's

trims yaa,,, punya saya berhasil. saya double klik aja filenya trus terbuka jendela winrar berisikan file dalam Vdf. trus saya rename aja tuh namanya sesuai petunjuknya, dan kemudian di close. tanpa unzip ini Loh. dan Berhasil. benar2 artikel yang bermanfaat, makasih yaa,,,,

maaf, saya mau tanya nih, knp sesudah mengikuti cara ini, tetap tidak berhasil yah???
mohon bantuannya, terimakasih sebelumnya

info bermanfaat...
thanks admin...

Avira memang ampuh tuh untuk menaggulangi virus yang saat ini semakin merajalela, yang lebih penting anda jangan sampai lupa meng update avira terbaru secara berkala karena perkembangan teknologi virus yang begitu masif.

Isi komentar

Back To Top