Monday, March 23, 2015

Cara Mengatasi Epson TX121x General Error dan Service Required

Lampu merah menyala pada epson tx121 itu merupakan indikasi bahwa printer Epson TX121 Anda mengalami General Error atau Service Required. Oleh sebab itu, untuk mengatasi Epson TX121 / TX121x General Error cukup dengan reset manual saja, namun apa bila terjadi / muncul pesan service required itu harus dilakukan proses reset printer dengan menggunakan software resetter..
Untuk cara-cara melakukan reset Epson TX121 secara manual ini sama hal seperti mereset printer Epson pada umumnya. yaitu:


  1. Nyalakan (ON) Printer Epson TX121 Anda
  2. Buka tutup scannernya dan tutup cartridgenya dan pastikan cartridge di posisi sebelah kanan kita
  3. Kemudian matikan (OFF) printer
  4. Hidupkan printer dengan menekan dan menahan tombol printer lama sampai posisi cartridge bergerak kearah sebelah kiri kita, lalu lepaskan tombol powernya
  5. Printer secara otomatis melakukan cleaning head dan tunggu beberapa saat sampai selesai sehingga printer tidak blinking lagi
Cara Mengatasi Epson TX121x General Error dan Service Required


Namun jika pesan Error yang muncul adalah "Service Required" maka yang harus dilakukan adalah mereset printer Epson TX121 ini dengan menggunakan software reset.
Baiklah berikut software resetternya, yang merupakan prasyarat untuk melakukan reset Epson TX121/TX121x General Error atau Service Required

KLIK DISINI untuk mendapatkan Software Reset.

Semoga printer Anda kembali pulih dan semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi semua.

3 comments:

  1. salam, bos sy dah ngikutin langkah manual di atas tapi posisi cartriges tidak seperti yg diinginkan diatas pd saat ditekan on seharusnya di kiri ya gan.
    untuk erornya pada saat dihidupkan muncul tulisan Ink Cartriges Cannot Be recognized

    ReplyDelete
  2. file software reset terblokir boss
    mohon bantuannya dong

    ReplyDelete
  3. gak bisa gan cara di atas, apa agan pernah nyoba dan berhasil? menurut ane itu minta ganti IC EEPROM. tpi gak tau lagi ane juga pusing gan.

    ReplyDelete

Isi komentar