Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon IP 2770

Printer Canon IP 2770 adalah printer ekonomis yang kinerjanya tak kalah bagus dengan printer merk lain. Tak sedikit yang menggunakan printer ini untuk keperluan pribadi hingga perkantoran yang hanya cetak dokumen biasa seperti surat dinas, surat lamaran, laporan keuangan, dan lain sebagainya.
Namun dibalik itu semua, seringkali printer ini membuat kita kebingungan saat Printer Canon IP 2770 ini tidak bisa digunakan. Ketika mencetak muncul error dengan kode 5B00 pada layar monitor dan lampu orange – hijau menyala bergantian (sebut saja: blinking).
Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon IP 2770Untuk mengatasi masalah tersebut, printer harus di reset menggunakan software resetter. Resetternya bisa di download disini.
Berikut langkah-langkah untuk mereset (Flash Bios) Printer Canon IP 2770.
  1. Printer dalam keadaan mati dan listrik terpasang
  2. Tekan tombol RESUME dan tahan beberapa detik, kemudian tekan tombol power
  3. Sambil menekan tombol POWER, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total).
  4. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  5. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  6. Dan komputer akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja...
Silahkan Anda download terlebih dahulu Reseter Printer Canon IP 2770 disini.
  • Exctract File Resetter Canon IP 2770  
  • Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
  • Jalankan program Resetter Canon IP 2770 

  • Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian Canon IP 2770  akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "

  • Klik " EEPROM Clear ".
  • Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan mencetak hasil Resetter Canon IP 2770 . Salah satu barisnya adalah  sebagai berikut : "TPAGE(TTL=00000 )"

  • Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.
  • Selesai.......
Semoga bermanfaat !
Selamat mencoba dan semoga berhasil ..

Tag : Tips Printer
106 Komentar untuk "Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon IP 2770"

Trimaksasih ilmunya.. sudah saya cuba, berhasil..

setelah klik MAIN kok muncul kotak dialog dengan tulisan "a function has finished" gimana ya

Thanks bgt ya .. printer saya dh bisa lg.

koq malah mati total?
Gimana dong solusinya?

Jika prosedur di atas dilakukan dengan benar dan sistematis, tidak akan terjadi masalah apapun.
Pada saat reset manual menuju ke SERVICE MODE, jika terjadi kesalahan sampai beberapa kali bisa menimbulkan MATI TOTAL (tapi hal tersebut bersifat sementara) coba cabut kabel power kemudian pasang kembali dan hidupkan kembali printer Anda. Semoga berhasil...

knpa not responding trus ya

klau warna orange nya yang nyala setelah di set mode gimana tu mas,??
jdnya gk bisa di matiin,terpaksa tak langsung kabel powernya,,,mohon bantuan nya

coba diulang kembali, kemungkinan ketika proses reset manual tersebut ada yang tidak sesuai dengan prosedur. Mohon diperhatikan langkah-langkahnya secara sistematis...

lampu udah berwarna hijau, saya klik main kok proses ngeprint nya lama banget,,, kasih solusinya gimana gan...

sdh sy ikutin 5 langkah di atas.. tetap tdk bisa.. pdh lampu hijau sdh stanby..tp tdk mendeteksi hardware baru.. restternya not responding.. mohon bantuannya.. terima kasih

terima kasih blognya, sangat berguna sekali.

Bagi yang gagal, mohon perhatikan dan jalankan langkah-langkahnya dengan benar.

Manteb dah kalo gitu, thanks infonya gan ... wekekekeke ....

terima kasih informasinya.

ahirnya bisa juga printer saya.
:D

saya sudah mengikuti langkah2nya gan, sudah terdeteksi hardware baru, tapi ketika di klik "main" jadi not responding Resetternya
kira2 kenapa ya gan?

Sistem operasi Windows XP lebih cocok digunakan untuk reset printer menggunakan software resetter ini.

Saya berhasil.. Terima kasih banyak untuk solusinya.. :-)

jadi untuk keberhasilany berapa persen dengan win xp cos ini menggunkan win 8 kok not responding aja, dan juga setelah klik main kok lama buangeeeetttttt gimana brow...

kalau matot setelah kesalahan reset bongkar aja brow.......

saya udh coba bang? tp sampai MAIN selalu Not responding. knapa ya? apa harus gnti komputer?

Coba gunakan Windows XP, tidak harus ganti komputer kok...

apaka saat proses berjalan setelah 'MAIN' memakan waktu yg lama, saya sdh stgh jam tidak ada perubahan

prosesnya tak selama itu mas kalau posisi printer sudah service mode dan software berjalan normal.

mantaffff mas,,
terima kasih atas infonya,,,
printer saya udah jadi lagi,,.

Lanjukan :) (y)

printernya ga ad respon apa apa mas ketika saya jalankan reseternya, saya sudah ikutin langkah langkah diatas,dan lampu orangenya udah nyala terakhir. saya juga juga udah pake windows xp.ketika saya kli main ga ada tanda tanda printer saya mau ngeprint.reseternya diam saja,trus saya diemin udah ampe 1 jam ga da tanda tanda apa.jdi bagaina klo begitu mas.tolong dijelaskan,soalnya printer saya udah lama ga kepakai akibat eror 5B00.

kenapa printer ip 2770 eror 5B00, pas saya mau RISET, tap gag mau diriset
pas saya coba dengan printer lain yang erorya absober full pas saya riset bisa lo eror 5B00 gag bisa driset
mohon bantuanya

gmn nie.?
setelah di "main" kok lama loading nya..?
tolong beri penjelasan yang jelas. thanks

Banyak kemungkinanjika proses loading saat klik tombol "MAIN". Bisa hardware yang ada di printer ada yang error atau dari sistem operasi yang Anda gunakan. Lebih amannya pakai Windows XP SP2

gan ini mana softwarenya udh ke blck smua di adfly.
tolong kirimin donk resetter canon ip2770 ke email sya.
please ya gan mohon bantuannya.
ndiansyah.90@gmail.com

udah pake win XP, resetternya tetep not responding u,u

UNTUK YG PAKE WIN 7 , coba pake yang V3400. ane coba & berhasil...

Ane udah coba gan pake cara di atas, tapi masih gak bisa.. Pada saat menjalankan resetter not responding melulu.. Trus download Service Tool V3400.. Baru tuntas deh masalah ane. Tq gan udh kasih pencerahan...

terimaksih bozzz
ane berhasil

kang.. sudah saya coba dengan petunjuk diatas nah pas saya menggunakan reseter
kenapa muncul pesan eror (eror code : 006)..?

mohon pencerahanya..

mass untuk error 5B00 canon jx210P gimana?mohon solusinya...thank u

Terima kasih Pak,
semoga ada lagi solusi untuk masalah yg lain

mantapp psotingan sobb dan terima kasih sudah mau berbagi!!!

jika terjadi error 006, coba uninstall driver printer Anda kemudian install kembali driver tersebut, baru kemudian reset ulang menggunakan software resetter. Semoga berhasil

Terimakasih ilmunya, semoga barokah hidup Anda....terimakasih

mantap informasinya ..
sdh bisa lg printernya ..
tengkyu gan ..

berhasil gaan. tq... semoga yang membuat postingan makin sukses.

berhasil gan. thank's. moga makin sukses yang buat postingan

saya sudah melakukan peyunjuk
mungkin ada kesalahan dalam malakukan pemencetan tombol resum
sehingga printer tdk berfungsin
dan tertulis error 06

min, stelah d re-install pun error code : 006 nya masih muncul, d gimanain ya? Please

makasih Gan, sdh mengikuti pentunjuk dan berfungsi kembali printernya,..sukses selalu.

Bro, setelah di klik MAIN kok kayak ga respon printernya, ga mau ngeprint, sdh di coba berulang kali masih tetap gitu, langkah2 sudah betul, tapi pas sampe klik MAIN ga ada respon printernya, ada solusi lain ga bro?
Tapi sebelumnya thanx aplikasi reseternya

Weeeew.. lengkap banget gaaaaaaaan..
makasih banyakkk, izin nyimak yaaa.. :D


==> Pusat Service Laptop Komputer Printer TV LCD LED Tabung <==

Nunggu nya ampe berapa lama yaa???
kq tempat q lama x gag beprin2
setelan di klik main
mohon bantuannya
kalo bisa lewat e-mail aja
fadlylibra90@yahoo.co.id

Terimakasih ilmunya, semoga barokah hidup Anda amiin ....terimakasih -

maaf mas boleh nanya, klo saya sudah jalankan cara sesuai dengan diatas, tp ketika masuk service mode lampu yang menyala malah lampu resumenya, itu kenapa ya? setahu saya seharusnya yg menyala lampu turn on nya ya.. dan status printernya offline.

mas brow...mohon petunjuk,..masalah eror 5b00. printer saya saat direset langkah awal,..lampunya cuma nyala orenge,..aja .gimana ada petunjuk koow..??

untuk windows 8 kok gak bisa2 ya?? saya nunggu lebih 1 jam utk proses MAIN, tapi tetap not responding.. mohon solusinya..

Siipp...
Trimakasih...
Baru kali ini nemu resetter yg jalan....
mantap...

kl pada saat reset lampu orange menyala terus. tidak bisa di apa2in lg akhirnya sy cabut kabel power. sy coba ulangi lg sesuai prosedur ttp yg nyala led orange, mohon pencerahanya gan

Saya sdh coba trus mas brow tpie hasilnya lampu Orange yg nyala trus dan tdk mau di matikan...... Mohon Bantuannya...

saya sudah coba berkali-kali dengan reseter ini,akan tetapi selalu hang" atau not responed sudah pakai winxp instalan baru, juga driver printer baru tetap saja hang,..alias diam tanpa respon kira2 apa yang bermasalah Tri,'s Gan Infonya Semoga Sukses selalu

Jazakumullah ... printer ane udah bisa.

kug not responding terus?? mohon bantuannya.

stlh sy bagusi error 5B00,, mncl lg gan kslhn pencetak luring......!!!
gmn cra mengatasinnya gan....???
Thanks.

Ass.Gmn solusinya nih sy mau masuk safe mode tp kok lampu orenge yang nyala trus, mohon dibantu.trims.

gak ada yang berhasil negh bray, yang ada error code 006 juga loading reserter,.,.

Semua prosedur udah saya ikuti, berikut Download Resetter y,,,,
Reseter udah saya Exstrack terus ketika saya klik " Main " Pada menu resetter y, Malah diem aja Not Responding... gmna ini mas broooo !!! Solusiiii

thanx 4 d solution, reset berhasil tapi sekarang muncul error pada tinta/catridge, diprinter nyalanya orange ngeblink terus. gmn solusinya gan. thanx a lot.

mas, saya sudah coba dengan windows 8. tapi setelah blink terakhir gadak respon apapun. itu gimana ya mas? mohon bantuan nya mas

Thanks gan.. sangat membentu informasinya.. jazakallah kahairu jaza

koq instal reseterx nggk bisa??? mhn infox...

Ass.Gmn solusinya nih sy mau masuk safe mode tp kok lampu orenge yang nyala trus, mohon dibantu.trims. (sdn kebon pedes 3 bogor)

ini printer mantap boz print text nya lumayan cepet,
tapi lebih mantap HP deskjet nu dulu di rentalan boz,,

apa ngaruh antara pake windows XP sama windows 7 untuk run instalernya gan ??

@sdn kebon pedes 3 bogor: Wass... coba di ulang lagi prosedur safe mode printernya.
@Detolz: Makasih udah singgah di blog ini, mau gimana lagi kang yang beredar sekarang dan lagi ngetren ya Canon IP 2770. Kalau masih setia sama HP Deskjet ada kok versi barunya. Tapi sayangnya gak bisa diinfus..
@qeesuth: Untuk saya sendiri tak masalah pake Win XP atau WIN 7 tetep work. Tapi rekomendasi Windows XP (Biasanya jarang GAGAL).

Untuk model printer iP2770 yg skarang koq gak mau ya???
Pdahal berkali2 saya reset.. model yg baru ini koq ndak bisa? Apakah pengaruh itu??
Winds XP udah.. service mode udah. Begitu "main" prosesnya lama. Dan tak berujung... ada solusi lain?

Tapi kalau di saat mau reset ada box yg tulisannya error 002 itu gimana Gan....??

Kalau terjadi ERROR 002 ketika reset, yang harus diperhatikan adalah:
1. Pastikan Cartridge OK, kemudian jalankan servis mode, resetter,
2. Clear Ink Counter: Absorber Main kemudian klik SET
3. Pada Ink Absorber Counter : Absorber Main kemudian klik SET
4. Selanjutnya klik EEPROM, maka printer akan mencetak 1 halaman yang menandakan printer normal kembali, selamat mencoba.

Gio
service toolnya nggak jalan. Yang muncul hanya dokumennya saja. Bantu dong pak, tolong sofwarenya diberikan

Makasih Mas... berhasil ! berhasil! Horeee.... ^_^

min ko semua tombol shoftwarnya ga aktif semua ya. minta solusi...

Kemungkinan printer belum diatur ke Service Mode, coba diulang lagi ya...

Assalamualaikum gan,, mau tanya dong
knpa pas mau ngeprint ada keterangan "Print in error state"
caranya gimana yaa ?
mohon dibantu secepatnya ya, trima kasih

kenapa punya saya gini yaa ?? " TPAGE(TTL=02120) "

kang printer saya kendalanya kertasnya miring terus separo jadi ga lancar

salam. bro gmana ngatasi catridge warna dan hitam yg tidak terbaca pada printer canon ip 2770???

Mohon solusi Error 5B00 di canon ip 2700

langkah demi langkah udah gua lakuin dari 1 smp 4, namun printernya kaga bisa tekan RESUME 5 kali, yang terjadi hanya led orange menyala terus trus printernya kaga bisa di matiin,, tapi kalau tekan RESUME 4 kali,, lednya baru menyala bergantian tapi kaga bisa di reset pake soft reset canon...
pleassseeee......!!!!
mohon solusi dari agan-agan master,,, udah buntu nich ngadapin masalahna,,, udah berbagai cara gua lakiun tpi kaga ada hasilnya,,, sampe udah gua pisain satu per satu alat-alatnya trus gua bersiin tinta-tintanya,, tp kaga hasilnya juga... Help me pleaseee.....!!!!!

Punya ane canon Ip2770 gak bisa masuk service mode...
Udah berbagai macam cara buat masuk service mode..
Tapi malah gak terjadi apa-apa.
Hank Jamak...

saya sdah lakukan smua langkahnya, pas tekan MAIN, aplikasi NOT RESPONDING lama................ sampe pusing menunggu. ada solusi lain ?.

berhasil gan .... thanks
semoga dapat berkah dari ilmu yang ditularkan...

success om ^-^) / makasi

maksih mas bro..smg Allah membalas kebaikan mas bro

terima kasih banget mas... BERHASIL !!

kok service tool not (responding)??

kang, printer saya jadi mati total, karna kesalahan mencet,,, apa smua itu di betulin lagi.../// tolong jelaskan cara'y..

bisa gan, coba cabut kabel powernya, diamkan sejenak, kemudian pasang kembali dan hidupkan printernya.

Permisi Mau tanya,
langkah sudah sesuai dan urut,tpi lampu led orange/resume malah nyala terus
bagaimana cara mengatasinya ?

@anditya kemungkinan itu error pada salah satu alat berikut ini:
1. Catridge tidak terdeteksi secara benar atu rusak ganti dulu catridgenya
2. Mainboard printer rusak
3. Power Suply Printer sudah tidak stabil
coba di cek dulu ya....

bagi yang gagal masuk service mode pada printer canon
di sebabkan karena bios yang corupt, dengan cara di flash program ulang biosnya dengan mencopy dari file bios printer yang normal maka akan terselesai kan. alat copy bios dapet di beli di www.master-laptop.com atau di www.hicomtec.com banyak pilihan nya.

Thanks ilmunya.
aku berhasil ngprint lagi.

mau masuk service mode.,sudah pake kombinasi tombol.,Tekan tombol RESUME 2 detik kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, ...tombol RESUME jgn dilepas dulu)
Kemudian lepas tombol RESUME, tapi jangan lepas tombol POWER.
Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 6 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir hijau..,malah led orange yg nyala gak kedip lagi.,gmna itu gan?

tq bray, dah bs lg nih pnya ane.. d blog sebelah program resetter yg ada d link donlodnya g sama sama yg di prin skrin.. jd g nyambung gitu, tp kl d sini mangtab dah..

Isi komentar

Back To Top