Sunday, April 7, 2013

Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon IP 2770

Printer Canon IP 2770 adalah printer ekonomis yang kinerjanya tak kalah bagus dengan printer merk lain. Tak sedikit yang menggunakan printer ini untuk keperluan pribadi hingga perkantoran yang hanya cetak dokumen biasa seperti surat dinas, surat lamaran, laporan keuangan, dan lain sebagainya.
Namun dibalik itu semua, seringkali printer ini membuat kita kebingungan saat Printer Canon IP 2770 ini tidak bisa digunakan. Ketika mencetak muncul error dengan kode 5B00 pada layar monitor dan lampu orange – hijau menyala bergantian (sebut saja: blinking).
Cara Mengatasi Error 5B00 Printer Canon IP 2770Untuk mengatasi masalah tersebut, printer harus di reset menggunakan software resetter. Resetternya bisa di download disini.
Berikut langkah-langkah untuk mereset (Flash Bios) Printer Canon IP 2770.
  1. Printer dalam keadaan mati dan listrik terpasang
  2. Tekan tombol RESUME dan tahan beberapa detik, kemudian tekan tombol power
  3. Sambil menekan tombol POWER, tekan tombol RESUME 5 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir orange. (jangan sampai keliru 4x karena printer akan mati total).
  4. Lepaskan kedua tombol bersamaan.
  5. Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU.
  6. Dan komputer akan mendeteksi hardware baru, abaikan saja...
Silahkan Anda download terlebih dahulu Reseter Printer Canon IP 2770 DISINI.
  • Exctract File Resetter Canon IP 2770  
  • Siapkan 2 kertas di printer (ini untuk print pada waktu proses reset)
  • Jalankan program Resetter Canon IP 2770 

  • Klik "MAIN", maka printer akan berproses, kemudian Canon IP 2770  akan print satu halaman dengan tulisan " D=000.0 "

  • Klik " EEPROM Clear ".
  • Kemudian klik " EEPROM ", dan printer akan mencetak hasil Resetter Canon IP 2770 . Salah satu barisnya adalah  sebagai berikut : "TPAGE(TTL=00000 )"

  • Matikan Printer dengan menekan tombol POWER.
  • Selesai.......
Jika Software Resetter di atas tidak berjalan(work) pada Windows terbaru seperti Windows 7 dan 8 maka gunakan Software Resetter terbaru. Berikut link-nya:


CATATAN : Jika kurang faham dengan alurnya, Anda bisa simak video tutorial cara mengatasi error 5B00 Printer Canon IP 2770 dengan meng-klik tautan dibawah ini
TUTORIAL CARA MENGATASI ERROR 5B00 IP 2770 DI YOUTUBE

Semoga bermanfaat !
Selamat mencoba dan semoga berhasil ..

173 comments:

  1. Trimaksasih ilmunya.. sudah saya cuba, berhasil..

    ReplyDelete
  2. setelah klik MAIN kok muncul kotak dialog dengan tulisan "a function has finished" gimana ya

    ReplyDelete
  3. Thanks bgt ya .. printer saya dh bisa lg.

    ReplyDelete
  4. koq malah mati total?
    Gimana dong solusinya?

    ReplyDelete
  5. Jika prosedur di atas dilakukan dengan benar dan sistematis, tidak akan terjadi masalah apapun.
    Pada saat reset manual menuju ke SERVICE MODE, jika terjadi kesalahan sampai beberapa kali bisa menimbulkan MATI TOTAL (tapi hal tersebut bersifat sementara) coba cabut kabel power kemudian pasang kembali dan hidupkan kembali printer Anda. Semoga berhasil...

    ReplyDelete
  6. knpa not responding trus ya

    ReplyDelete
  7. klau warna orange nya yang nyala setelah di set mode gimana tu mas,??
    jdnya gk bisa di matiin,terpaksa tak langsung kabel powernya,,,mohon bantuan nya

    ReplyDelete
  8. coba diulang kembali, kemungkinan ketika proses reset manual tersebut ada yang tidak sesuai dengan prosedur. Mohon diperhatikan langkah-langkahnya secara sistematis...

    ReplyDelete
  9. lampu udah berwarna hijau, saya klik main kok proses ngeprint nya lama banget,,, kasih solusinya gimana gan...

    ReplyDelete
  10. sdh sy ikutin 5 langkah di atas.. tetap tdk bisa.. pdh lampu hijau sdh stanby..tp tdk mendeteksi hardware baru.. restternya not responding.. mohon bantuannya.. terima kasih

    ReplyDelete
  11. terima kasih blognya, sangat berguna sekali.

    Bagi yang gagal, mohon perhatikan dan jalankan langkah-langkahnya dengan benar.

    ReplyDelete
  12. Manteb dah kalo gitu, thanks infonya gan ... wekekekeke ....

    ReplyDelete
  13. terima kasih informasinya.

    ahirnya bisa juga printer saya.
    :D

    ReplyDelete
  14. saya sudah mengikuti langkah2nya gan, sudah terdeteksi hardware baru, tapi ketika di klik "main" jadi not responding Resetternya
    kira2 kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  15. Sistem operasi Windows XP lebih cocok digunakan untuk reset printer menggunakan software resetter ini.

    ReplyDelete
  16. Saya berhasil.. Terima kasih banyak untuk solusinya.. :-)

    ReplyDelete
  17. software'a error boss..

    ReplyDelete
  18. jadi untuk keberhasilany berapa persen dengan win xp cos ini menggunkan win 8 kok not responding aja, dan juga setelah klik main kok lama buangeeeetttttt gimana brow...

    ReplyDelete
  19. kalau matot setelah kesalahan reset bongkar aja brow.......

    ReplyDelete
  20. saya udh coba bang? tp sampai MAIN selalu Not responding. knapa ya? apa harus gnti komputer?

    ReplyDelete
  21. Coba gunakan Windows XP, tidak harus ganti komputer kok...

    ReplyDelete
  22. apaka saat proses berjalan setelah 'MAIN' memakan waktu yg lama, saya sdh stgh jam tidak ada perubahan

    ReplyDelete
  23. prosesnya tak selama itu mas kalau posisi printer sudah service mode dan software berjalan normal.

    ReplyDelete
  24. mantaffff mas,,
    terima kasih atas infonya,,,
    printer saya udah jadi lagi,,.

    Lanjukan :) (y)

    ReplyDelete
  25. printernya ga ad respon apa apa mas ketika saya jalankan reseternya, saya sudah ikutin langkah langkah diatas,dan lampu orangenya udah nyala terakhir. saya juga juga udah pake windows xp.ketika saya kli main ga ada tanda tanda printer saya mau ngeprint.reseternya diam saja,trus saya diemin udah ampe 1 jam ga da tanda tanda apa.jdi bagaina klo begitu mas.tolong dijelaskan,soalnya printer saya udah lama ga kepakai akibat eror 5B00.

    ReplyDelete
  26. kenapa printer ip 2770 eror 5B00, pas saya mau RISET, tap gag mau diriset
    pas saya coba dengan printer lain yang erorya absober full pas saya riset bisa lo eror 5B00 gag bisa driset
    mohon bantuanya

    ReplyDelete
  27. gmn nie.?
    setelah di "main" kok lama loading nya..?
    tolong beri penjelasan yang jelas. thanks

    ReplyDelete
  28. Banyak kemungkinanjika proses loading saat klik tombol "MAIN". Bisa hardware yang ada di printer ada yang error atau dari sistem operasi yang Anda gunakan. Lebih amannya pakai Windows XP SP2

    ReplyDelete
  29. gan ini mana softwarenya udh ke blck smua di adfly.
    tolong kirimin donk resetter canon ip2770 ke email sya.
    please ya gan mohon bantuannya.
    ndiansyah.90@gmail.com

    ReplyDelete
  30. udah pake win XP, resetternya tetep not responding u,u

    ReplyDelete
  31. UNTUK YG PAKE WIN 7 , coba pake yang V3400. ane coba & berhasil...

    ReplyDelete
  32. Ane udah coba gan pake cara di atas, tapi masih gak bisa.. Pada saat menjalankan resetter not responding melulu.. Trus download Service Tool V3400.. Baru tuntas deh masalah ane. Tq gan udh kasih pencerahan...

    ReplyDelete
  33. kang.. sudah saya coba dengan petunjuk diatas nah pas saya menggunakan reseter
    kenapa muncul pesan eror (eror code : 006)..?

    mohon pencerahanya..

    ReplyDelete
  34. mass untuk error 5B00 canon jx210P gimana?mohon solusinya...thank u

    ReplyDelete
  35. Terima kasih Pak,
    semoga ada lagi solusi untuk masalah yg lain

    ReplyDelete
  36. jika terjadi error 006, coba uninstall driver printer Anda kemudian install kembali driver tersebut, baru kemudian reset ulang menggunakan software resetter. Semoga berhasil

    ReplyDelete
  37. Terimakasih ilmunya, semoga barokah hidup Anda....terimakasih

    ReplyDelete
  38. mantap informasinya ..
    sdh bisa lg printernya ..
    tengkyu gan ..

    ReplyDelete
  39. berhasil gaan. tq... semoga yang membuat postingan makin sukses.

    ReplyDelete
  40. berhasil gan. thank's. moga makin sukses yang buat postingan

    ReplyDelete
  41. saya sudah melakukan peyunjuk
    mungkin ada kesalahan dalam malakukan pemencetan tombol resum
    sehingga printer tdk berfungsin
    dan tertulis error 06

    ReplyDelete
  42. min, stelah d re-install pun error code : 006 nya masih muncul, d gimanain ya? Please

    ReplyDelete
  43. makasih Gan, sdh mengikuti pentunjuk dan berfungsi kembali printernya,..sukses selalu.

    ReplyDelete
  44. Bro, setelah di klik MAIN kok kayak ga respon printernya, ga mau ngeprint, sdh di coba berulang kali masih tetap gitu, langkah2 sudah betul, tapi pas sampe klik MAIN ga ada respon printernya, ada solusi lain ga bro?
    Tapi sebelumnya thanx aplikasi reseternya

    ReplyDelete
  45. Nunggu nya ampe berapa lama yaa???
    kq tempat q lama x gag beprin2
    setelan di klik main
    mohon bantuannya
    kalo bisa lewat e-mail aja
    fadlylibra90@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  46. Terimakasih ilmunya, semoga barokah hidup Anda amiin ....terimakasih -

    ReplyDelete
  47. maaf mas boleh nanya, klo saya sudah jalankan cara sesuai dengan diatas, tp ketika masuk service mode lampu yang menyala malah lampu resumenya, itu kenapa ya? setahu saya seharusnya yg menyala lampu turn on nya ya.. dan status printernya offline.

    ReplyDelete
  48. mas brow...mohon petunjuk,..masalah eror 5b00. printer saya saat direset langkah awal,..lampunya cuma nyala orenge,..aja .gimana ada petunjuk koow..??

    ReplyDelete
  49. untuk windows 8 kok gak bisa2 ya?? saya nunggu lebih 1 jam utk proses MAIN, tapi tetap not responding.. mohon solusinya..

    ReplyDelete
  50. Siipp...
    Trimakasih...
    Baru kali ini nemu resetter yg jalan....
    mantap...

    ReplyDelete
  51. kl pada saat reset lampu orange menyala terus. tidak bisa di apa2in lg akhirnya sy cabut kabel power. sy coba ulangi lg sesuai prosedur ttp yg nyala led orange, mohon pencerahanya gan

    ReplyDelete
  52. Saya sdh coba trus mas brow tpie hasilnya lampu Orange yg nyala trus dan tdk mau di matikan...... Mohon Bantuannya...

    ReplyDelete
  53. saya sudah coba berkali-kali dengan reseter ini,akan tetapi selalu hang" atau not responed sudah pakai winxp instalan baru, juga driver printer baru tetap saja hang,..alias diam tanpa respon kira2 apa yang bermasalah Tri,'s Gan Infonya Semoga Sukses selalu

    ReplyDelete
  54. Jazakumullah ... printer ane udah bisa.

    ReplyDelete
  55. kug not responding terus?? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  56. stlh sy bagusi error 5B00,, mncl lg gan kslhn pencetak luring......!!!
    gmn cra mengatasinnya gan....???
    Thanks.

    ReplyDelete
  57. Ass.Gmn solusinya nih sy mau masuk safe mode tp kok lampu orenge yang nyala trus, mohon dibantu.trims.

    ReplyDelete
  58. gak ada yang berhasil negh bray, yang ada error code 006 juga loading reserter,.,.

    ReplyDelete
  59. Semua prosedur udah saya ikuti, berikut Download Resetter y,,,,
    Reseter udah saya Exstrack terus ketika saya klik " Main " Pada menu resetter y, Malah diem aja Not Responding... gmna ini mas broooo !!! Solusiiii

    ReplyDelete
  60. thanx 4 d solution, reset berhasil tapi sekarang muncul error pada tinta/catridge, diprinter nyalanya orange ngeblink terus. gmn solusinya gan. thanx a lot.

    ReplyDelete
  61. mas, saya sudah coba dengan windows 8. tapi setelah blink terakhir gadak respon apapun. itu gimana ya mas? mohon bantuan nya mas

    ReplyDelete
  62. Thanks gan.. sangat membentu informasinya.. jazakallah kahairu jaza

    ReplyDelete
  63. koq instal reseterx nggk bisa??? mhn infox...

    ReplyDelete
  64. Ass.Gmn solusinya nih sy mau masuk safe mode tp kok lampu orenge yang nyala trus, mohon dibantu.trims. (sdn kebon pedes 3 bogor)

    ReplyDelete
  65. ini printer mantap boz print text nya lumayan cepet,
    tapi lebih mantap HP deskjet nu dulu di rentalan boz,,

    ReplyDelete
  66. apa ngaruh antara pake windows XP sama windows 7 untuk run instalernya gan ??

    ReplyDelete
  67. @sdn kebon pedes 3 bogor: Wass... coba di ulang lagi prosedur safe mode printernya.
    @Detolz: Makasih udah singgah di blog ini, mau gimana lagi kang yang beredar sekarang dan lagi ngetren ya Canon IP 2770. Kalau masih setia sama HP Deskjet ada kok versi barunya. Tapi sayangnya gak bisa diinfus..
    @qeesuth: Untuk saya sendiri tak masalah pake Win XP atau WIN 7 tetep work. Tapi rekomendasi Windows XP (Biasanya jarang GAGAL).

    ReplyDelete
  68. Untuk model printer iP2770 yg skarang koq gak mau ya???
    Pdahal berkali2 saya reset.. model yg baru ini koq ndak bisa? Apakah pengaruh itu??
    Winds XP udah.. service mode udah. Begitu "main" prosesnya lama. Dan tak berujung... ada solusi lain?

    ReplyDelete
  69. Tapi kalau di saat mau reset ada box yg tulisannya error 002 itu gimana Gan....??

    ReplyDelete
  70. Kalau terjadi ERROR 002 ketika reset, yang harus diperhatikan adalah:
    1. Pastikan Cartridge OK, kemudian jalankan servis mode, resetter,
    2. Clear Ink Counter: Absorber Main kemudian klik SET
    3. Pada Ink Absorber Counter : Absorber Main kemudian klik SET
    4. Selanjutnya klik EEPROM, maka printer akan mencetak 1 halaman yang menandakan printer normal kembali, selamat mencoba.

    ReplyDelete
  71. Gio
    service toolnya nggak jalan. Yang muncul hanya dokumennya saja. Bantu dong pak, tolong sofwarenya diberikan

    ReplyDelete
  72. Makasih Mas... berhasil ! berhasil! Horeee.... ^_^

    ReplyDelete
  73. min ko semua tombol shoftwarnya ga aktif semua ya. minta solusi...

    ReplyDelete
  74. Kemungkinan printer belum diatur ke Service Mode, coba diulang lagi ya...

    ReplyDelete
  75. Assalamualaikum gan,, mau tanya dong
    knpa pas mau ngeprint ada keterangan "Print in error state"
    caranya gimana yaa ?
    mohon dibantu secepatnya ya, trima kasih

    ReplyDelete
  76. kenapa punya saya gini yaa ?? " TPAGE(TTL=02120) "

    ReplyDelete
  77. kang printer saya kendalanya kertasnya miring terus separo jadi ga lancar

    ReplyDelete
  78. salam. bro gmana ngatasi catridge warna dan hitam yg tidak terbaca pada printer canon ip 2770???

    ReplyDelete
  79. Mohon solusi Error 5B00 di canon ip 2700

    langkah demi langkah udah gua lakuin dari 1 smp 4, namun printernya kaga bisa tekan RESUME 5 kali, yang terjadi hanya led orange menyala terus trus printernya kaga bisa di matiin,, tapi kalau tekan RESUME 4 kali,, lednya baru menyala bergantian tapi kaga bisa di reset pake soft reset canon...
    pleassseeee......!!!!
    mohon solusi dari agan-agan master,,, udah buntu nich ngadapin masalahna,,, udah berbagai cara gua lakiun tpi kaga ada hasilnya,,, sampe udah gua pisain satu per satu alat-alatnya trus gua bersiin tinta-tintanya,, tp kaga hasilnya juga... Help me pleaseee.....!!!!!

    ReplyDelete
  80. Punya ane canon Ip2770 gak bisa masuk service mode...
    Udah berbagai macam cara buat masuk service mode..
    Tapi malah gak terjadi apa-apa.
    Hank Jamak...

    ReplyDelete
  81. saya sdah lakukan smua langkahnya, pas tekan MAIN, aplikasi NOT RESPONDING lama................ sampe pusing menunggu. ada solusi lain ?.

    ReplyDelete
  82. berhasil gan .... thanks
    semoga dapat berkah dari ilmu yang ditularkan...

    ReplyDelete
  83. success om ^-^) / makasi

    ReplyDelete
  84. maksih mas bro..smg Allah membalas kebaikan mas bro

    ReplyDelete
  85. terima kasih banget mas... BERHASIL !!

    ReplyDelete
  86. kok service tool not (responding)??

    ReplyDelete
  87. kang, printer saya jadi mati total, karna kesalahan mencet,,, apa smua itu di betulin lagi.../// tolong jelaskan cara'y..

    ReplyDelete
  88. bisa gan, coba cabut kabel powernya, diamkan sejenak, kemudian pasang kembali dan hidupkan printernya.

    ReplyDelete
  89. Permisi Mau tanya,
    langkah sudah sesuai dan urut,tpi lampu led orange/resume malah nyala terus
    bagaimana cara mengatasinya ?

    ReplyDelete
  90. @anditya kemungkinan itu error pada salah satu alat berikut ini:
    1. Catridge tidak terdeteksi secara benar atu rusak ganti dulu catridgenya
    2. Mainboard printer rusak
    3. Power Suply Printer sudah tidak stabil
    coba di cek dulu ya....

    ReplyDelete
  91. bagi yang gagal masuk service mode pada printer canon
    di sebabkan karena bios yang corupt, dengan cara di flash program ulang biosnya dengan mencopy dari file bios printer yang normal maka akan terselesai kan. alat copy bios dapet di beli di www.master-laptop.com atau di www.hicomtec.com banyak pilihan nya.

    ReplyDelete
  92. Thanks ilmunya.
    aku berhasil ngprint lagi.

    ReplyDelete
  93. mau masuk service mode.,sudah pake kombinasi tombol.,Tekan tombol RESUME 2 detik kemudian tekan tombol POWER sampai lampu hijau nyala (saat menekan tombol POWER, ...tombol RESUME jgn dilepas dulu)
    Kemudian lepas tombol RESUME, tapi jangan lepas tombol POWER.
    Sambil tombol POWER masih tertekan, tekan tombol RESUME 6 kali. Led akan menyala bergantian orange hijau dengan nyala terakhir hijau..,malah led orange yg nyala gak kedip lagi.,gmna itu gan?

    ReplyDelete
  94. tq bray, dah bs lg nih pnya ane.. d blog sebelah program resetter yg ada d link donlodnya g sama sama yg di prin skrin.. jd g nyambung gitu, tp kl d sini mangtab dah..

    ReplyDelete
  95. Berhasil gaannnnnn,,, terima kasih banyak postingannya diatas, setelah ane coba praktekin cara2 diatas dengan sedikit keringatan,, printer ane kembali sehat. (Y)

    ReplyDelete
  96. saya coba dulu gan, ane belum berhasil ni, padahal udah ane coba langkah diatas masih ajah kayak semula, apa ada solusi lain gan?

    ReplyDelete
  97. saya dah coba sesuai petunjuk, dalam proses kertas keluar 1 lmbr & lampu power dah nyala hijau (ga berkedip),namun saat digunakan tuk ngeprin muncul kotak diagnosis namun di Nexs ga mau

    ReplyDelete
  98. Mas, pas ane klik MAIN malah not responding inii :'(

    Yg berhasil kasih saran dongg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo g berhasil coba yg ini gan semoga bermanfaat
      http://www.4shared.com/rar/peUVT7YYce/Canon_Service_Tool_V3400.html

      Delete
  99. mas minta saran nya ,,, saya sudah mencoba mereset printer canon ip2770 tapi gagal terus
    sampai berapa kali .waktu ku reset untuk kesekian kalinya tapi malah lampu orange yg menyala terus dan printer gk mau dimatikan i//???
    mohon solusinya ....????

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu disebabkan beberapa hal berikut, saya juga pernah mengalaminya:
      1. Power Supply Printer Lemah
      2. MainBoard Printer sudah tidak normal
      Cek dulu yang mana yang kira-kira bermasalah dari kedua hal di atas, kemudian ganti part-nya.

      Delete
    2. Terus Solusi jika permasalahan perti itu gimana

      Delete
  100. itu sofware y pake yg baru ST v3400 yg WORK..

    ReplyDelete
  101. semoga menjadi ladang amal, terimakasih bro !

    ReplyDelete
  102. Thanks bro.. Work bnget software dan cara-caranya..

    ReplyDelete
  103. artikel yang bagus, terima kasih sudah mau berbagi mas gan :)

    ReplyDelete
  104. gan, waktu aku pilih main service toolnya lngsung not respon, knpa itu gan?

    ReplyDelete
  105. gan, printer aku statusnya luring... tolong dong solusinya... thx before :-)

    ReplyDelete
  106. coba di cabut kabel power untuk mematikan printer, kemudian hidupkan ulang

    ReplyDelete
  107. kereeen..
    thanks ilmunya gan..

    ReplyDelete
  108. kalau erornya B200 gimana cara perbaikannya tetapi dengan cara tidak mengganti boat....


    ReplyDelete
  109. mantap gan, berhasil
    terima kasih share nya

    ReplyDelete
  110. saya sudah coba kak, saya pake cara pertama, dan berhasill... tapi setelh printernya dimatikan, error 5b00nya muncul lagi... mohon pnjelasannya,,, terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba di ulang lagi prosesnya, jika merasa kesulitan tonton video tutorialnya di Video Cara Mengatasi Error 5B00

      Delete
  111. Thanks gan, ini work 200000 %
    sankyu :-)

    ReplyDelete
  112. kak gimana cara download resetternya ?
    keluarnya malah adf. ly

    ReplyDelete
    Replies
    1. klik LEWATI atau SKIP ADD sebelah kanan atas mbak, atau klik tautan Cara Download Lewati Adf.Ly

      Delete
  113. minta solusinya,
    pas menekan tombol resume yang kelima, dan dilepaskan bersamaan dangan tombol power, kok masih berwarna orange / lampu tombol resume?

    sudah saya ulangi berkali-kali

    terimakasi

    ReplyDelete
  114. Terimakasih atas petunjukknya gan, Bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  115. Thank you for sharing, it's really helped me...
    Very nice article...

    ReplyDelete
  116. terima kasih gan atas tutorial nya, sangat membantu sekali

    ReplyDelete
  117. SAMA agan ane juga masih lama banget gan saat proses main....

    ReplyDelete
  118. ok gan. terimakasih

    tapi kok not respondeng pas di klik main... saya coba ulang lagi kejadiana sama. not responding aplikasi resseter nya...

    ReplyDelete
  119. Asalamualaikum mas Mamat Ahmat.... saya ada kendala ni ma Printer canon IP 2770... Errornya 5b00 trus saya lakukan reset manual seperti dia atas waktu terakhirnya kenapa y lampu orangenya hidup terus gak kedip ke hijau, printernya pun tdk ada respon sm sekali... waktu saya mau matikan printernya gak bisa ditekan di ON OFFnya harus dicabut dr kabel arusnya,, kira2 mas tau gak solusinya kenapa printer saya,,,, Terima kasih mas atas ilmunya moga allah swt selalu memberikan yg terbaik buat qt dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  120. Stelah mulai reset, klik main, eh lama banngettt.. gx ada kelanjutan
    gimana nich

    ReplyDelete
  121. mas printer saya lagi ngprin trus mati, kemudian saya tekan tombol power lampu hidup sebentar trus mati gak mau jalan gimana solusinya mas

    ReplyDelete
  122. jazakallaahu khairan, printernya sudah baik lagi....semoga 'ilmu anda senantiasi diberkahi Allah...

    ReplyDelete
  123. ketika di klik main, muncul ikon jam pasir, lamaaa banget, dan g ada progres...terus gimana?

    ReplyDelete
  124. stlah resume 5x lampu orange nyala trus dan resetter gak bisa jalan, ditekan tombol power printer gak mati2, printer jga gak ada reaksi apa2, lampu orange tetap nyala dan status printer offline. stlah kabel power dicabut printer bisa mati dan dihidupkan lagi akan blink 7x hijau dan orange.
    Mohon solusinya mas... thanks

    ReplyDelete
  125. stlah resume 5x lampu orange nyala trus dan resetter gak bisa jalan, ditekan tombol power printer gak mati2, printer jga gak ada reaksi apa2, lampu orange tetap nyala dan status printer offline. stlah kabel power dicabut printer bisa mati dan dihidupkan lagi akan blink 7x hijau dan orange.
    Mohon solusinya mas... thanks

    ReplyDelete
  126. Masalahnya sih sama tapi beda printer, printer saya MG2500.
    Apa bisa solusinya dengan printer berbeda?

    ReplyDelete
  127. terimakasih mas,, sangat membantu..
    printerku sudah normal kembali..

    #TFYI

    ReplyDelete
  128. minta maaf gan printer saya ip 2770. waktu pertama coba itu langkah pertama mau tp pas masuk resetter kabel usb ku bermasalah tidak membaca terus saya cabut kabel. kembali posisi kayak gitu lampu hijau n orange kedap-kedip bersamaan. gmn solusinya gan?? saya sudah lakukan sesuai instruksi tpi tetap kayak gitu lagi.

    ReplyDelete
  129. save mode normal tetapi ketika digunakan ngeprint kedap kedip lagiiiii

    ReplyDelete
  130. thax gan ,,,, tipsnya mantap dah terbukti,,, matur suwun

    ReplyDelete
  131. Mau tanya ni, misal untuk printer E400 error dg kode B500, solusinya gimana?thanks b4

    ReplyDelete
  132. Kalau untuk printer canon e400 error 5b00, solusinya gimana mas?

    ReplyDelete
  133. komputer nya malah mati gan ,tolong solusinya gan

    ReplyDelete
  134. thanks bang ilmu nya bermanfaat printer jadi bisa lagii .....

    ReplyDelete
  135. Alhamdulillah akhirnya bias juga printer ane buat pc rakitan ane

    ReplyDelete
  136. alhamdulillah.... teratasi...tapi cara pakainya di windows 7 itu begini

    Masuk ke Service mode terlebih dahulu
    Pada menu absorber clear ink counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
    Pada menu ink absorber counter pilih Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.
    Kemudian klik EEOPROM. maka printer akan cetak 1 halaman.


    Read more: http://myrepairsolution.blogspot.co.id/2014/02/solusi-memperbaiki-printer-canon-ip2770.html#ixzz4ajFIouOE
    Follow us: @cyberdins on Twitter | myrepairsolution on Facebook

    ReplyDelete
  137. Alhamdulillah... it's work....thanks

    ReplyDelete
  138. Terimakasih sdh normal kembali printer saya....Nice Info

    ReplyDelete
  139. benar-benar membantu dan akhirnya bisa dipergunakan kembali terima kasih.

    ReplyDelete
  140. makasih ilmunya
    baru pertama kali coba langsung berhasil
    jadi semangat belajar service printer neh
    biar bisa buka usaha service printer, hehehe . . .

    ReplyDelete
  141. Terima kasih bro sudah membantu saya dengan informasi ini :)

    ReplyDelete
  142. https://youtu.be/jwchnHlkIvk

    ReplyDelete
  143. izin sedot gan..moga sukses selalu...

    ReplyDelete
  144. ALHAMDULLILAH TERIMA KASIH YA GAN :)

    ReplyDelete
  145. Alhamdulillah berhasil bos... trims ya...

    ReplyDelete
  146. Kenapa saat saya menekan "Main", memuatnya lama? Apa memang seperti itu?

    ReplyDelete
  147. artikel yang bagus....dapat memberi pencerahan...terima kasih

    ReplyDelete

Isi komentar