Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770

Full Version
Siapa yang tidak kenal Printer Canon IP 2770, Printer yang sangat terjangkau dan paling simpel digunakan diberbagai instansi dan rumahan. Printer ini juga bisa dimodifikasi (istilahnya: infuss), yaitu menempatkan tinta pada sebuah tank infus berupa botol 4 buah diluar dengan instalasi selang ke catridge printer di dalam carriage dan memungkinkan kita tidak harus khawatir dengan masalah kehabisan tinta. Namun cara tersebut (infuss printer) sering mengakibatkan terjadinya masalah Printer Error dengan kode 5100 yang dimunculkan pada layar monitor ketika kita hendak mencetak sebuah dokumen, juga lampu oranye menyala bergantian dengan lampu hijau pada printer tersebut. Kemungkinan besar ini terjadi akibat 2 hal berikut.
    Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770
  1. Selang tinta infuss terlalu pendek sehingga mengakibatkan carriage tersangkut dan terperangkap. Solusinya adalah dengan memastikan catridge bebas leluasa bergerak, jangan sampai catridge terhambat karena selang infus yang tidak baik dalam peletakannya.Coba geser catridge ke kanan ke kiri untuk memastikannya.
  2. Terjadi penumpukan tinda pada konektor catridge, buka catridge kemudian bersihkan dengan tisu, hati-hati jangan sampai tergores dan tersentuh oleh benda lain termasuk tangan jangan sampai menyentuh sensor dan head catridge, catridge memang sangat sensitif, jadi berhati-hatilah dalam membersihkanya.
Setelah kedua hal di atas dipastikan dengan baik dan catridge dipasang kembali, selanjutnya hidupkan printer. Printer kembali normal. Semoga berhasil !


Full Version
Bagikan :
Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Judul: Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770
Ditulis oleh Mamat Rahmat
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://mamatrahmat85.blogspot.com/2013/05/cara-mengatasi-error-5100-printer-canon.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

11 komentar:

XpERIA BloGger said...

Mas udah saya coba tetap juga gak bisa,.,.
tetap aja error 5100?
padahal semua cara sudah saya ikuti...

mohon bantuannya.....

Go-Blogs said...

waktu printer ane yang canon ip2770 error 5100 ane reset printernya. caranya : sebelum dicolok tombol on/of ane tekan trus sambil ane colokin printernya tunggu beberapa detik trus ane lepas tombol on/off nya. alhamdulillah sekarang printer canon ip2770 dah normal lg....

abrah said...

Sangat membantu.. thankss

Percetakan said...

Mantap, perlu dicoba juga kayaknya,.. Makasih Gan,..
salam dari

Percetakan Brosur

Xided Senyoh said...

makasi slolusinya,mas bro udah saya coba,,bisa

Samuel said...

thx gan akhirnya bisa, q kira kenpa, cara 1 berhasil.

manja cili padi said...

mas udah saya coba tetap juga gak bisa,.,.
tetap aja error 5100?
padahal semua cara sudah saya ikuti...

mohon bantuannya

rahayu fitri said...

terimakasih solusinya
manjur bgt
ngeprint lgsg lancar....

bogel said...

kok tetep ya broo...

Anonymous said...

makasih gan,saya mencoba pasang infus sendiri dan alhmdllh walau sediktit kendala itu tadi sudah saya coba perhatikan arah selang dan akhirnya mantaaaaap......,profesi dibidang hardware komputer mencoba ke printer heee lumayan lancar 250 rb lho pasang infusan tuh gkgkgkgk

Ochi Sukma said...

tq banget ya, berhasil ^_*

Post a Comment

Isi komentar

Popular Posts

Link Download PES 2014

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of MR-85 Computer Solution.