Friday, May 3, 2013

Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770

Siapa yang tidak kenal Printer Canon IP 2770, Printer yang sangat terjangkau dan paling simpel digunakan diberbagai instansi dan rumahan. Printer ini juga bisa dimodifikasi (istilahnya: infuss), yaitu menempatkan tinta pada sebuah tank infus berupa botol 4 buah diluar dengan instalasi selang ke catridge printer di dalam carriage dan memungkinkan kita tidak harus khawatir dengan masalah kehabisan tinta. Namun cara tersebut (infuss printer) sering mengakibatkan terjadinya masalah Printer Error dengan kode 5100 yang dimunculkan pada layar monitor ketika kita hendak mencetak sebuah dokumen, juga lampu oranye menyala bergantian dengan lampu hijau pada printer tersebut. Kemungkinan besar ini terjadi akibat 2 hal berikut.
    Cara Mengatasi Error 5100 Printer Canon IP 2770
  1. Selang tinta infuss terlalu pendek sehingga mengakibatkan carriage tersangkut dan terperangkap. Solusinya adalah dengan memastikan catridge bebas leluasa bergerak, jangan sampai catridge terhambat karena selang infus yang tidak baik dalam peletakannya.Coba geser catridge ke kanan ke kiri untuk memastikannya.
  2. Terjadi penumpukan tinda pada konektor catridge, buka catridge kemudian bersihkan dengan tisu, hati-hati jangan sampai tergores dan tersentuh oleh benda lain termasuk tangan jangan sampai menyentuh sensor dan head catridge, catridge memang sangat sensitif, jadi berhati-hatilah dalam membersihkanya.
Setelah kedua hal di atas dipastikan dengan baik dan catridge dipasang kembali, selanjutnya hidupkan printer. Printer kembali normal. Semoga berhasil !


20 comments:

  1. Mas udah saya coba tetap juga gak bisa,.,.
    tetap aja error 5100?
    padahal semua cara sudah saya ikuti...

    mohon bantuannya.....

    ReplyDelete
  2. waktu printer ane yang canon ip2770 error 5100 ane reset printernya. caranya : sebelum dicolok tombol on/of ane tekan trus sambil ane colokin printernya tunggu beberapa detik trus ane lepas tombol on/off nya. alhamdulillah sekarang printer canon ip2770 dah normal lg....

    ReplyDelete
  3. Mantap, perlu dicoba juga kayaknya,.. Makasih Gan,..
    salam dari

    Percetakan Brosur

    ReplyDelete
  4. makasi slolusinya,mas bro udah saya coba,,bisa

    ReplyDelete
  5. thx gan akhirnya bisa, q kira kenpa, cara 1 berhasil.

    ReplyDelete
  6. mas udah saya coba tetap juga gak bisa,.,.
    tetap aja error 5100?
    padahal semua cara sudah saya ikuti...

    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  7. terimakasih solusinya
    manjur bgt
    ngeprint lgsg lancar....

    ReplyDelete
  8. makasih gan,saya mencoba pasang infus sendiri dan alhmdllh walau sediktit kendala itu tadi sudah saya coba perhatikan arah selang dan akhirnya mantaaaaap......,profesi dibidang hardware komputer mencoba ke printer heee lumayan lancar 250 rb lho pasang infusan tuh gkgkgkgk

    ReplyDelete
  9. kalo dari pengalaman saya. dinamo pengantar headnya panas jadi printer saya bodi bagian samping kiri yang ada dinamonya saya bolongin dan di pakein kipas angin kecil biar dinamonya ngak panas.

    moga bermanfaat

    ReplyDelete
  10. mantaf om trimakasih sangat

    ReplyDelete
  11. makasih info nya gan sangat membantu, jempol abis, sukses terus ya..

    ReplyDelete
  12. masih error mas, apa masih ada cara lain?

    ReplyDelete
  13. kok masih eror ya mas, apa saya ada yang salah.

    ReplyDelete
  14. I am so happy to read this. This is the kind of manual that needs to be given and not the random misinformation that's at the other blogs.
    singapore money lender

    ReplyDelete

Isi komentar