Thursday, August 7, 2014

Tips Melakukan Screenshot Pada Android Secara Umum

Screenshot atau tangkapan layar adalahsuatu  rekaman layar di komputer, handphone, smartphone atau gadget lainnya. screenshot sangat penting jika kita ingin memamerkan fitur layar gadget kita ataupun untuk tutorial penggunaan sebuah aplikasi atau trik-trik lainnya.
Seperti halnya pada komputer jika kita ingin menangkap rekaman layar cukup dengan menekan tombol "PrinScreen SysRq" atau dengan kombinasi tombol "Alt+PrinScreen SysRq". Nah, Pada handphone atau smartphone android hal tersebut bisa dilakukan dengan beberapa cara yang akan dibahas disini.
Beberapa cara yang umum dilakukan untuk menangkap rekaman layar di Smartphone Android dengan menggunakan shortcut (jalan pintas) adalah sebagai berikut.


    Tips Melakukan Screenshot Pada Android Secara Umum
  1. Dengan menekan tombol Power dan Volume Down pada Smartphone secara bersamaan (berlaku pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich)
  2. Tombol Home dan tombol Power. Beberapa produsen menerapkan cara ini pada beberapa produknya. Sebagai contoh pada perangkat Samsung, seperti Galaxy Note dan Galaxy S II.
  3. Menekan tombol Power dan menahannya beberapa detik.
  4. Tekan dan tahan tombol Back dan tombol Power, atau coba tekan tombol Back dan double-tekan tombol Home.
  5. Menggunakan aplikasi untuk Membuat Screenshot di ponsel Android.
Jika cara di atas tidak berjalan, jangan khawatir karena Google Play menyediakan banyak aplikasi untuk screenshot ini diantaranya:

Tinggal search aja di GooglePlay Aplikasi tersebut.
Itulah beberapa cara untuk melakukan rekaman layar pada sistem operasi Android secara umum.


No comments:

Post a Comment

Isi komentar