Monday, January 20, 2014

Cara Reset Printer Epson TX111 Menggunakan Software

Cara Reset Printer Epson TX111 Menggunakan Software
Printer Epson TX110 atau TX111 adalah Printer Multifungsi yang dibuat oleh perusahaan Epson. Jika printer ini mengalami masalah lampunya merah dan headnya diam, untuk mengatasi hal ini printer harus direset menggunakan aplikasi resetter.

Berikut tata cara mengembalikann Printer Epson TX111 seperti semula (normal kembali).
  1. Download aplikasi Resetter Epson TX110/TX111, klik disini.
  2. Nyalakan Printer TX111 (catatan: pc/laptop tidak harus terinstall driver printer)
  3. Buka/Ekstrak file Aplikasi Resetter yang tadi didownload,  kemudian klik file "AdjProg.exe". Jika aplikasi berjalan lancar akan tampil seperti jendela berikut.
  4. Klik Accept, pada jendela berikutnya klik tombol Select, Atur/pilihlah jenis printer yang akan direset (dalam hal ini pilih Printer Epson Stylus TX111) seperti gambar dibawah ini.
  5. Kemudian klik "OK".
  6. Selanjutnya pilih tombol "Particular adjustment mode"
  7. Pada jendela berikutnya pilih/klik "Waste ink pad counter".
  8. Muncul jendela Waste Ink Pad Counter seperti berikut, kemudian ceklist "Main Pad Counter" dan "FL Pad Counter" kemudian klik tombol "Check" akan muncul protection counter saat ini, jika telah menyamai bahkan melebihi jumlah maksimal counter printer tersebut emang sudah wajib direset. Berikut gambarnya.
  9. Setelah itu barulah klik tombol "Initialization" untuk memproses reset Printer Epson TX111, jika berhasil akan muncul jendela berikut.
  10. Kemudian klik tombol "OK", muncul jendela berikutnya.
  11. Matikan printer kemudian klik "OK"
  12. Printer berhasil diset ulang.
Selamat moncoba, semoga berhasil !

6 comments:

  1. Bgmn solusinya : tinta (hitam) tdk mau keluar pd bbrp jalur tipis (tdk semuanya) ? Sdh dicoba clean head bbrp kali sampai ber-kali2 ganti cartridge, bahkan sampai di reset, tapi penyakitnya tetap saja tdk mau sembuh ...

    ReplyDelete
  2. sekali lagi makasih gan.. sangat mantap irit 50-100rb untuk dibawa ke cs

    ReplyDelete
  3. Jazzakumullaah khairaan katsiraa... Terima kasih atas trik-nya yg sudah bisa atasi Epson TX111 yg timbul pesan: "The printer's ink pads are at the end of their service life. Please contact Epson support"... Sangat membantu sekali tanpa harus panggil teknisi atau membawa unit ke tempat service...

    ReplyDelete
  4. Apakah ini akan merusak printer?

    ReplyDelete
  5. blog yang sangat bermanfaat terima kasih mr-85

    ReplyDelete

Isi komentar