Cara Mengatasi Error P02 Printer Canon E500

Tag : Tips Printer
Printer Canon E500 adalah printer multifungsi yang dikeluarkan tahun 2012 oleh Perusahaan Canon. Printer ini dipatok dengan harga sekitar 1 jutaan rupiah dan memiliki banyak keunggulan, seperti scan foto atau dokumen, cetak dokumen (foto copy), printing dan lain-lain.
Sama dengan versi-versi sebelumnya printer ini juga mengalami error dengan kode-kode tertentu sesuai dengan jenis kerusakannya. Berikut akan saya uraikan cara mengatasi error printer yang sering terjadi pada printer Canon E500.

Error P02 pada Printer Canon E500 dikarenakan Carriage (rumah catridge) mengalami masalah. Carriage adalah tempat duduk (menempatkan catridge) yang menghubungkan catridge ke mainboard printer. Jika printer Anda mengalami hal tersebut, lakukan cara berikut ini.
  1. Carilah benda asing yang menghambat roller berputar dan menarik kertas. Posisikan printer terbalik dan goyangkan. Catatan: Catridge harus dilepas, jika benda berukuran sedang, maka cara ini boleh dilakukan.Tapi jika benda itu terlanjur terkunci dan terjepit pada bagian depan roller akan agak sulit. yang harus dilakukan adalah bongkar printer untuk mengambil kertas, cutter, penutup suntikan tinta atau benda asing lainnya.
  2. Cek dan bersihkan encodenya. Encoder adalah kabel atau pita transparan yang melintang dari sisi kanan ke kiri pada printer, letaknya melewati carriage printer. Jika error ini terjadi pastikan encoder bersih dari cipratan tinta.
Baca Juga : Kode Error Lengkap Printer Canon E500

Demikian Cara Mengatasi Error P02 pada Printer Canon E500. Semoga bermanfaat...
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Error P02 Printer Canon E500"

Isi komentar

Back To Top